Minyak Goreng Ada 3 Type, Mana yang Ditata Harga nya oleh Pemerintah?

Minyak Goreng Ada 3 Type, Mana yang Ditata Harga nya oleh Pemerintah

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sudah meluncurkan program kebijakan harga minyak goreng sebesar Rp 11. 000 per liter. Kebijakan ini mulai berlaku 10 April 2017 sampai 10 September 2017.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengungkap peredaran minyak goreng terdiri jadi 3 type. Yang awal yaitu minyak goreng curah, lantas ada minyak goreng paket simpel serta minyak goreng premium.

Lantas dari ketiga type minyak goreng itu, mana yang ditata harga nya oleh pemerintah?

” Minyak goreng ada tiga type. Minyak goreng curah di pasar tradisional kita setujui Rp 10. 500 per liter, minyak goreng paket simpel mutunya sama juga dengan curah cuma dengan paket harga nya Rp 11. 000 per liter. Untuk minyak goreng premium kami tidak ikut serta ingin jual berapakah silahkan. Namun bila menyangkut orang-orang banyak kami bakal intervensi, ” ungkap Enggar waktu didapati di kantor Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Senin (17/4).

Disamping itu berkaitan HET, Enggar memohon beberapa pelaku usaha ikuti kebijakan yang telah di keluarkan oleh Kemendag. Pihaknya bakal teratur mengecek harga minyak goreng, terlebih di toko ritel.

” Masalah minyak goreng untuk orang-orang banyak. Kita ada perjanjian yang efisien berlaku pada 10 April, kalau 3 komoditas dengan harga eceran paling tinggi, satu diantaranya minyak goreng. Itu kami juga telah cek untuk di Hypermart di Jayapura, Ambon, Bangka Belitung, Bengkulu, ” tuturnya.

Enggar juga menyampaikan untuk penjualan minyak goreng sekarang ini keadaannya telah cukup baik. Tetapi masih tetap saja terdapat banyak masalah terlebih dari sisi pendistribusian.

” Minyak goreng sesungguhnya telah oke, cuma yang jadi masalah distribusinya masih tetap belum masif di sebagian toko berlangsung kekurangan stock, karna nyatanya permintaan tinggi sekali, ” kata Enggar.

Sekian informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *