Ada ‘’Hutan Amazon’’ di Raja Ampat, Amaizing. . .

Semua pasang mata jadi penyaksi keindahan, ‘’hutan amazon’’ di Raja Ampat di Papua Barat memang sudah tidak bisa diingkari lagi. Namun benarkah ada ‘’hutan amazon’’ disana, kalau ada pas-nya dimana ya ? Sebelum membahasnya, Raja Ampat terletak di barat laut Pulau Papua, tepatnya di wilayah perairan Sorong. Tempat ini sudah menjadi surga bagi alias tempat ini menjadi favorit para pecinta olahraga selam semenjak awal tahun 2000an lalu. Lalu sebenarnya apa sih yang membuat dimaksud ‘’hutan amazon’’ di Raja Ampat itu ? Benarkah disana ada yang namanya hutan, kan itu lautan semua ? Berikut penjelasannya.
Bila kita berkunjung kesana, apa yang kira – kira memikat hati anda ? Kita tahu semua, ganas dan perawannya hutan Amazon yang ke sohor di Amerika sana. Bahkan kisah ular besar Annaconda juga hampir banyak orang di dunia pada tahu. Filmnya pun masih dapat anda cari di internet. Nah, para pelancong mania, hutan amazon di Raja Ampat sebenarnya hanya sebuah pengandaian, sebuah pengumpamaan saja. Jika selama ini hutan Amazon merupakan hutan yang memiliki spesies binatang darat terbanyak di dunia, maka berkebalikan dengan perairan Raja Ampat. Ia dapat di ibaratkan sebagai “Hutan Amazon” di bawah laut. Kalau anda menyelam banyak sekali spesies bawah laut baik flora dan fauna yang menawarkan keindahan. Bedanya kalau hutan amzon di Amerika sana menawarkan keindahan bercampur kengerian, sementara di Raja Ampat menwarkan keindahan.
Di kawasan indah ini penyelam dengan sukses bisa menjumpai aneka species. Mulai apa yang disebut dengan Papuan Epaulette hingga ikan hiu jenis karpet atau istilah latinnya Wobbegong Shark. Selain itu, kuda laut jenis pigmy yang ukuranya hanya sebesar ruas jari kelingking kita juga akan mondar mandir di muka wajah anda. Adalagi ikan yang cukup besar dengan bentang sayap mencapai lima meter, indah bukan ? Masih ada lagi beberapa rombongan ikan Barakuda juga akan menyapa anda, para pelancong mania. Jadi itulah sebabnya ada sebutan hutan amazon di Raja Ampat. Malah istilah yang agak akademis, Raja Ampat ibarat perpustakaan hidup dari koleksi yang sangat banyak, mulai dari terumbu karang hingga biota laut lainya. Pkoknya paling beragam di seantero dunia ini. Nah, bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan alam di raja ampat hubungi penyedia raja ampat holidays untuk kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *