Jurusan di Sekolah Tinggi Penerbangan

sekolah pilot
Terkadang kekaguman pada sesuatu akan membawa kita pada pekerjaan yang kita inginkan. Misalnya menjadi staff penerbangan baik pilot atau tehnisi. Ketika anda ingin masuk ke dalam lingkup pekerjaan tersebut, tentu anda harus masuk ke sekolah tinggi penerbangan terlebih dahulu. Sekolah penerbangan ini bertugas untuk mempersiapkan bibit yang akan menjadi penerbang ataupun staff di lembaga penerbangan. Berikut ini adalah jurusan yang bisa anda pilih ketika anda ingin menjadi staff penerbangan di suatu maskapai atau di bandara.

Jurusan Penerbang dan Teknik Penerbangan

Pertama, anda akan menemui dua pilihan utama yang banyak diminati oleh para calon mahasiswa di sekolah ini. Jurusan sekolah tinggi penerbangan pertama yaitu jurusan penerbang guna mempersiapkan orang yang mampu menerbangkan pesawat. Pilot dan copilot biasanya didapat dari jurusan ini. Kemudian, jurusan selanjutnya adalah Teknik penerbangan. Teknik penerbangan meliputi pelajaran tentang teknisi pesawat udara, navigasi dan telekomunikasi udara, kelistrikan pesawat, mekanikal bandar udara, serta Teknik tentang landasan serta bangunannya. Kemudian, anda juga masih memiliki jurusan diluar itu.

Jurusan Keselamatan Penerbangan dan Manajemen Penerbangan

Jurusan selanjutnya mengenai keselamatan penerbangan. Jurusan ini membahas tentang berbagai hal yang menjamin keselamatan dikala anda terbang. Mata pelajaran yang biasanya dipelajari adalah seperti program studi pertolongan kecelakaan penerbangan, penerangan aeronautika, pemanduan lalu lintas udara, dan komunikasi penerbangan. Kemudian, untuk manajemen penerbangan, tentu anda akan mempelajari pengelolaan yang sering dilakukan dalam bisnis penerbangan seperti program studi operasi bandar udara, manajemen transportasi udara, dan administrasi perhubungan udara. Itulah hal yang akan anda pelajari dalam sekolah tinggi penerbangan.
sekolah penerbangan indonesia
Jika anda akan masuk ke sekolah tinggi penerbangan, anda akan disuguhkan dengan pilihan tersebut. Pilihlah jurusan yang menurut anda akan memberikan kesenangan bagi anda karena menjalani pekerjaan dengan perasaan senang adalah kunci kesuksesan. Anda akan melakukan pekerjaan anda dengan senang hati dan tentunya anda tidak akan merasa terbebani. Pilihan anda juga sebaiknya didasarkan pada keahlian yang anda punya sehingga anda tidak mengalami kesulitan ketika menjalani profesi untuk sekolah tinggi penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *