Daya Tarik Hiburan Korea yang Semakin Berkembang

Korea menyebarkan virus yang amat luar biasa bagi masyarakat Indonesia. Virus yang dimaksud tentunya bukan virus penyakit yang dapat menyebabkan kematian bagi para penderitanya. Virus Korea yang menyerbu Korea menyebabkan demam Korea yang berpengaruh pada kebiasaan masyarakat Indonesia dalam beraktifitas. Korean drama menjadi salah satu penyebab demam Korea melanda Indonesia. Tidak hanya itu, girlband asal Korea turut serta melengkapi demam Korea yang terjadi di Indonesia dan dunia. Girlband Korea merupakan sebuah band yang diisi oleh banyak personil dengan kemampuan vocal dan dance yang mumpuni.

Kemampuan dance dan vocal indah para member girlband mampu mencuri perhatian masyarakat dunia. Girlband asal Korea bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia hiburan Korea dan dunia internasional. Berikut beberapa girlband yang sedang berkembang di Korea saat ini:

  • Twice

Dunia hiburan Korea semakin berkembang dengan banyaknya girlband baru yang bermunculan. Jika dahulunya Korea hanya dikenal memiliki SNSD, kini Twice melengkapi dunia hiburan tersebut. Twice merupakan girlband yang dilengkapi dengan 9 orang personil. Masing-masing personil memiliki kemampuan menari yang mumpuni. Mereka bahkan harus diaudisi terlebih dahulu sebelu, dibentuk menjadi satu buah band. Girlband yang bernaung di JYP Entertaiment ini telah banyak mendapatkan beberapa penghargaan di program musik. Once merupakan sebutan para penggemar Twice di seluruh dunia.

  • Black Pink

Girlband lain yang sedang berkembang saat ini adalah Black Pink. Girlband yang diisi oleh 4 orang personil ini mampu meraih penghargaan berkat single debut pertama mereka. Penampilan pertama di Inkigayo bahkan mampu membuat Black Pink mendapatkan penghargaan dari acara tersebut.

  • Mamamoo

Girlband yang dilengkapi dengan personil bersuara indah ini selalu tampil sexy dan energik. Bukan hanya menampilkan kesan yang sexy saja, para penggemar tertarik dengan penampilan Mamamoo berkat kualitas vocal masing-masing member.

Banyaknya para penggemar girlband asal Korea membuktikan bahwa dunia hiburan Korea tak akan pernah mati. Pemerintah bahkan mendapatkan dampak positif dengan adanya demam Korea yang menyerang sejumlah negara. Pendapatan negara akan semakin bertambah dengan adanya demam Korea yang terus berkembang di berbagai negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *