Tips Perawatan Kulit untuk Ibu Rumah Tangga

Kamu seorang ibu rumah tangga? Bukan berarti mengabaikan penampilan atau kondisi kecantikan kulit. Justru kamu punya waktu yang banyak untuk merawat diri.

Jangan berdalih perawatan itu mahal, ada banyak cara untuk menjaga agar kondisi kulit tetap cantik dan sehat.

Selain itu, banyak juga produk perawatan berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau, sesuai dengan kondisi keuangan para wanita yang mungkin kurang hanya mendapatkan pemasukan dari sang suami.

Apakah aktivitas di dalam rumah menjamin keamanan kulit dari berbagai masalah? Ternyata tidak. di rumah pun kulit tetap bermasalah jika kamu melakukan beberapa hal seperti yang dirangkum nigeriafootballng berikut ini:

1. Aktivitas rutin di dapur atau yang berkontak langsung dengan uap panas
2. Kondisi cuaca setempat yang terlalu dingin atau terlalu panas
3. Aktivitas santai ke luar rumah yang juga kamu lakukan
4. Berbagai kegiatan domestic di rumah seperti menjaga anak terkadang menghabiskan waktu yang lama sehingga membuat kamu lupa untuk merawat kulit.

Lalu bagaimana tips perawatan kulit untuk ibu rumah tangga yang bisa hemat namun tetap bermanfaat untuk kulit? Berikut ini diantanya:

1. Menggunakan pelembab yang mengandung SPF
Cara ini lebih hemat dibanding kamu memakai pelembab dan tabir surya secara terpisah. Di rumah saat melakukan berbagai aktivitas yang bersentuhan dengan uap panas seperti memasak juga membutuhkan tabir surya.

Memakai pelembab tidak terlalu lama dan ribet bukan? Kamu bisa memakainya setelah mandi. Simple namun tetap bisa merawat kulitmu di siang hari.

2. Masker alami
Pilih jenis masker alami yang menjawab masalah kulitmu. Seorang ibu rumah tangga sudah cukup akrab dengan aneka jenis buah dan sayur di dapur. Setiap hari memasaknya, mengapa tidak dijadikan sebagai masker perawatan kulit.

Ambil tomat, haluskan, tambahkan 1 sendok madu dan ratakan ke kulit wajah. Hal ini sudah cukup merawat kulit jika dilakukan secara rutin. Tak harus mahal, tak menghabiskan banyak waktu namun hasilnya tetap bisa dinikmati.

3. Krim siang malam
Aktivitas di rumah full time membuat para ibu sebenarnya punya waktu lebih untuk bisa mengekspresikan produk perawatan kulit.

Krim siang malam cocok untuk dipakai sebagai bentuk perawatan berkesinambungan setiap saat, hingga hasilnya bisa terlihat lebih maksimal.

Bagi ibu rumah tangga yang tak mempersoalkan biaya, biasanya bisa memilih perawatan kulit ke salon. Namun jika tidak pun, kamu tetap punya cara untuk merawat kulit.

Nah, untuk perawatan ibu di rumah agar selalu tampak cantik mempesona dapat menggunakan gluta august atau gluta acerolla cherry sebagai perawatan tubuh dari dalam

Sumber: Ahlikosmetik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *