Tata Ruang Rumah Minimalis Multifungsi

Rumah minimalis adalah salah satu tipe rumah modern yang kini banyak berkembang di daerah perkotaan. Mengingat lahan di daerah perkotaan semakin berkurang, maka diperlukan satu inovasi baru terkait struktur bangunan rumah. http://oaknightstand.com

Rumah minimalis ini memang jika dilihat dari luar akan terlihat sangat sederhana, karena luasnya yang kecil dan modelnya yang cenderung tidak terlihat mewah. namun, ketika anda masuk ke dalam rumah, maka anda akan disuguhkan dengan tata ruang rumah minimalis yang bernuansa simpel, elegan, dan modern. http://curiocabinetsforsale.com

Rumah minimalis umumnya memiliki beberapa tipe, seperti tipe 36, tipe 45, tipe 54, tipe 70, dan lain-lain. Tipe rumah disini menunjukkan luas rumah. Jadi misal anda memilih tipe 36, itu berarti luas rumah yang anda pilih adalah 36 m2.

Tata Ruang Rumah Minimalis Multifungsi

Jika memilih rumah tipe 45, maka luasnya adalah 45 m2, dan seterusnya. memang benar, model rumah minimalis umumnya memiliki lahan yang cukup sempit. Oleh karena itu, anda harus pandai-pandai mengatur tata ruang rumah minimalis modern anda agar penggunaan ruangan dapat lebih efektif dan efisien.

Tata ruang rumah minimalis sederhana yang efektif dan efisien disini maksudnya adalah terkait pemanfaatan ruangan, pemakaian perabot rumah, dan ketersediaan lahan. Rumah minimalis bukanlah tipe rumah yang mampu mengakomodir banyak barang.

Oleh karena itulah, pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan untuk digunakan di rumah. Bukan memilih barang hanya karena dasar anda tertarik dengan model atau warna perabot tersebut. Pemilihan barang atau perabot yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah inilah yang disebut dengan efektif dan efisien.

Efektif karena barang-barang yang dipajang di dalam rumah seluruhnya adalah barang-barang yang bermanfaat dan benar-benar dibutuhkan. Efisien karena pemilihan perabot rumah diletakkan sesuai dengan kapasitas ruangan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *