Ingin Baju Brokat Anda Awet? Jangan Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini

Baju Brokat Anda Awet murahMemiliki pakaian gamis yang cantik menjadi idaman sebagain besar wanita. Terutama jika pakaian tersebut dipersiapkan untuk menyambut hari yang fitri yaitu Labaran. Pastinya gamis yang Anda pili adalah model gamis terbaru dengan tambahan aksen yang terbat dari bahan lain seperti brokat.

Namun memiliki gamis berbahan brokat juga memiliki berbagai kelemahan, salah staunya adalah tekstur dan serat yang dimilikinya sangatlah rapuh sehingga Anda harus ektra hati-hati saat merawatnya agar model gamis terbaru berbahan brokat Anda tidak cepat rusak.  Jika ingin bahan baju gamis brokat Anda tidak cepat rusak dan awet maka hindaribeberapa hal berikut :

  1. Jangan mencuci baju berbahan brokat dengan menggunakan mesin cuci, karena putaran mesin cuci akan merusak serat kain yang dimiliki oleh brokat. Bahkan jika tidak terlalu kotor sebainya tidak di kucuk juga. Hanya cukup di rendam saja dengan menggunakan detergen lalu dibilas.
  2. Jangan menggunakan detergen yang berformula keras, karena akan dapat merusak serat kain dan menjadikannya cepat rapuh. Selain dari itu jangan menggunakan pemutih pakaian karena akan merusak warna baju gamis brokat Anda.
  3. Jangan menjemr pakaian gamis brokat Anda di bawah sinar matahari secara langsung.
  4. Jangan menyetrika pakaian gamis brokat Anda pada bagian brokatnya. Karena panas juga dapat merusak bahan brokat Anda.
  5. Jangan menyimpan di tempat yang lembab, karena tempat yang lembab sangat berpotansi untuk ditumbuhi jmur sehingga pakaian gamis brokat Anda akan berjamur dan biasanya di tandai dengan bintik hitam pada pakaian.
  6. Jangan diamkan pakaian brokat Anda tersimpan dalam waktu yang lama, jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu maka keluarkan lah sesekali dengan cara diangin-anginkan agar gamis brokat Anda tidak bau. Anda juga dapat menambahkan kamper atau kapur barus untuk mengusir bau tersebut.

Dengan menghindari beberapa hal berikut ini, maka model gamis terbaru berbahan brokat yang Anda miliki akan tetap awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *