Bagaimana Cara Mengatasi dan Mengontrol Orang-Orang Disekitar Anda

Semua orang berjalan ke seseorang dengan “masalah kontrol” di beberapa titik. ”Banyak dari kita akan melihat kembali pada pengalaman ini dengan kurang dari kenangan indah. Tidak mengherankan, mengendalikan orang memiliki kebutuhan yang kuat untuk mengontrol orang lain. Tapi kenapa?

Kepribadian pengendali berkembang dari rasa tidak aman. Meskipun mereka mungkin tampak percaya diri dan kuat, mengendalikan perilaku benar-benar cara mereka merasa aman dan aman . Ini sedikit kenyamanan bagi mereka mereka sedang berusaha untuk kontrol, namun. Cukup sering kepribadian pengendali akan meninggalkan teman-teman dan orang yang dicintai merasa seolah-olah mereka telah kehilangan kemandirian dan otonomi mereka. Ini adalah perilaku yang membuat controller merasa aman dengan mengorbankan yang lain dan dapat mengakibatkan menurunkan harga diri bagi mereka yang menanggungnya.

Karakteristik dari Kepribadian Pengendalian

Tidak semua orang mengendalikan latihan kekuasaan dan kontrol dengan cara yang sama. Secara umum, mengendalikan perilaku dapat dikategorikan ke dalam empat gaya. Ini adalah:

1. Volatile Pengendali

Pengendali Volatile menggunakan ancaman kehilangan marah mereka sebagai sarana untuk mendapatkan kontrol atas orang lain. Meskipun mereka blow-up dapat intens dan menakutkan, itu biasanya berumur pendek. Bahkan, rasa menjadi di luar kendali yang biasanya menyertai ini kehilangan marah bisa agak mengganggu untuk kontroler volatile. Sebaliknya, preferensi mereka adalah untuk mengintimidasi dengan mengeluarkan ancaman apa yang mungkin terjadi jika mereka tidak mendapatkan jalan mereka.

2. “Smarter-Dari-Anda” Pengendali

The Smarter-Dari-Anda pengontrol menggunakan pengetahuan, logika, dan keahlian untuk membangun kontrol. kepribadian pengendali ini memiliki jawaban untuk segala sesuatu dan mereka menganggap diri mereka lebih sempurna. Mereka berasal kekuasaan dari ketidakamanan dan keraguan diri. Tidak peduli apakah ide Anda lebih baik atau jawaban Anda adalah lebih benar. The “Smarter-Dari-Anda” Controller akan selalu menampilkan diri sebagai pintar dari Anda dan memiliki bakat untuk membuat Anda benar-benar percaya.

3. Menipu Pengendali

Kebutuhan untuk kontrol mungkin lebih tinggi di controller menipu daripada di gaya lainnya. Orang-orang mengendalikan akan mulai / penyebaran rumor, buruk-mulut orang lain, menghilangkan fakta penting, dan dusta untuk merasakan rasa kontrol atas Anda. Mereka adalah puppetmasters dari semua kepribadian pengendali. Hal ini dapat menjadi salah satu yang paling sulit gaya untuk mengidentifikasi seperti yang sering membutuhkan waktu untuk menyadari hal-hal yang telah diatur di belakang layar. Pengendali menipu sering baik pada apa yang mereka lakukan. Menghadapi kepribadian pengendali ini akan sering mengakibatkan protes dan kebohongan yang biasanya sangat dipercaya.

4. Pasif Pengendali Agresif

Controller agresif pasif menetapkan kontrol dengan diam seribu basa, mengatakan ya ketika mereka benar-benar berarti tidak ada, dan bermain korban bila diperlukan. Ini adalah gaya yang sangat umum untuk mengontrol perilaku. orang tertentu ini tidak suka konfrontasi dan konflik begitu, bukannya langsung, mereka menyusun taktik pengalihan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa risiko tantangan. Mereka sering akan meninggalkan Anda bingung, tidak aman, dan bahkan merasa bersalah karena mereka cukup mahir membuat Anda merasa masalah.

Bagaimana Deal Dengan Orang Mengontrol

Ketika berhadapan dengan mengendalikan orang penting untuk ingat satu hal: Ini kurang tentang bagaimana Anda menangani orang pengendali dan lebih lanjut tentang bagaimana Anda menangani diri sendiri. Yang pertama Langkah adalah untuk dapat berhasil mengidentifikasi ketika seseorang mengendalikan. Kunci untuk ini adalah memahami bahwa ada perbedaan antara tekanan dan persuasi. Seseorang yang memanfaatkan fakta dan logika untuk menyajikan argumen mereka, sementara masih memungkinkan Anda kebebasan untuk membuat pilihan Anda sendiri menggunakan persuasi. Seseorang yang mencoba untuk membuat Anda merasa seperti Anda tidak punya pilihan atau yang menghindari pilihan Anda menggunakan menekan perilaku dan mencoba untuk mengendalikan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai pada jalan yang benar untuk berurusan dengan mengendalikan orang:

1. Pertimbangkan mengapa Anda mematuhi

Orang-orang biasanya melakukan apa yang bekerja untuk mereka. Ini berarti orang pengendali terus mengontrol karena orang biasanya sesuai. Jawaban untuk ini tidak kemudian berbalik dan mencoba untuk mengendalikan controller. Sebaliknya, tanyakan pada diri Anda jika Anda memainkan peran dalam melanjutkan perilaku. Apakah Anda tumbuh jadi gunakan untuk perilaku mereka bahwa Anda hanya menyerah tanpa berpikir? Apakah hanya lebih mudah untuk melakukan apa yang mereka katakan daripada menghadapi pukulan up? Apakah mereka keraguan diri dan ketidakamanan dalam diri Anda bahwa Anda hanya tidak ingin ke permukaan? Apakah hanya lebih mudah untuk memungkinkan mereka untuk memimpin sehingga Anda tidak perlu bertanggung jawab? Ini semua adalah pertanyaan layak jawaban, terutama jika Anda ingin belajar cara baru berurusan dengan mengendalikan orang.

2. Percaya pada diri sendiri

Orang kurang percaya diri sering merasa sakit-siap untuk mempertanyakan otoritas dan kepribadian yang paling pengendali menampilkan diri sebagai otoritas atas segala sesuatu. Mereka cukup baik di merusak kepercayaan diri Anda mungkin memiliki. Hal ini, oleh karena itu, penting untuk diingat semua keberhasilan dan hasil positif yang Anda miliki dalam hidup. Ingatkan diri Anda sehari-hari kekuatan dan prestasi. Menuliskannya jika Anda perlu. Menetapkan tujuan dan bekerja menuju pencapaian mereka. Setelah Anda selesai itu, menuliskannya dan kemudian mengatur lain. Anda adalah orang yang pantas untuk didengar dan setelah Anda telah membuktikan ini untuk diri sendiri, Anda akan menemukan cara untuk memastikan hal itu terjadi.

3. Go Ahead dan Beri mereka Control (atau sehingga mereka berpikir)

Kadang-kadang cara termudah untuk berurusan dengan orang pengendali adalah dengan membuat mereka merasa di kontrol. Menemukan cara untuk membuat ide-ide Anda ide-ide mereka. Verbalisasi bahwa mereka adalah inspirasi di balik rencana tersebut dan bahwa tanpa mereka tidak ada yang akan terjadi. Bahkan mencoba ungkapan ide-ide Anda dalam bentuk pertanyaan yang memungkinkan mereka untuk menjadi otoritas, seperti, “Apa yang Anda pikir akan terjadi jika kita mencoba …?”

4. Jauhkan Amunisi Jauh Dari Gun

Dengan kata lain, tidak memberi mereka apa-apa untuk melawan nanti. Perhatikan apa yang Anda katakan kepada orang pengendali, terutama jika mereka adalah gaya pengendali menipu. Adalah penting bahwa Anda tidak berbagi rahasia atau mendiskusikan Anda sendiri keraguan dan ketakutan. Jika Anda melakukannya maka bersiaplah untuk mendengar tentang hal itu dari orang lain dan untuk itu harus digunakan melawan Anda di beberapa titik.

5. Ingat itu tidak Anda

Ini adalah poin penting, terutama ketika berhadapan dengan orang-orang pasif agresif. Mereka tampaknya memiliki hadiah untuk membalikkan keadaan dan membuat Anda berpikir Anda adalah satu di salah. Mereka akan memainkan “miskin saya” kartu sampai Anda menemukan diri Anda merasa bersalah dan meminta maaf. Ingat, perilaku mereka mengendalikan tidak harus mengontrol Anda dan dalam segala hal Anda memiliki pilihan.

6. Katakan “Tidak” atau “Ya” dan menaatinya

Menjadi langsung dan jujur ​​sering merupakan cara yang baik untuk berkomunikasi dengan orang pengendali. Ini menyampaikan rasa percaya diri dan harga diri. Waffling mengambil bahwa semua pergi, bagaimanapun, jadi setelah Anda mengatakan “tidak” atau “ya” tongkat untuk itu.

Kepribadian mengendalikan bisa menjadi hal yang sulit untuk menangani seperti yang dikutip dari blog omdimas. Penanganan mereka berhasil mungkin memerlukan banyak jiwa diri pembinaan pada bagian Anda, tetapi sering layak pada akhirnya. Ujung akhir tentang bagaimana berurusan dengan mengendalikan orang adalah ini: penggunaan hati-hati di mana hati-hati diperlukan. Anda tahu situasi Anda lebih baik dari siapa pun. Meskipun sebagian besar jenis kepribadian pengendali tidak kekerasan ada orang-orang yang perilakunya pengendali naik ke tingkat yang kasar. Tidak ada yang layak untuk disalahgunakan dan tidak ada layak kehilangan identitas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *