Bila asam urat disebabkan oleh obat Anda

Banyak orang menganggap asam urat sebagai kondisi yang terkait dengan minum terlalu banyak, tapi bisa disebabkan oleh beberapa hal lainnya, termasuk pengobatan.
Saya menduga inilah yang terjadi dalam kasus Anda – pelakunya menjadi obat yang Anda pakai untuk mengendalikan tekanan darah tinggi Anda.
Inilah yang dikenal sebagai penyakit iatrogenik: penyakit yang disebabkan oleh dokter, atau dengan pengobatan yang diresepkan. (Itu berasal dari kata Yunani Iatros, yang berarti dokter atau penyembuh.)
Contoh khas lain dari kondisi iatrogenik adalah sakit maag yang disebabkan oleh minum aspirin, atau sariawan sebagai akibat antibiotik.

Gout foot cartoon

Meskipun Anda belum menamai obat yang Anda pakai, saya menduga itu mungkin hydrochlorothiazide.
Hal ini diketahui menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam darah – dan karena itu asam urat.
Asam urat adalah yang paling umum dari sekelompok kondisi yang menyebabkan radang sendi – ini dikenal sebagai arthropathies kristal, dan terjadi saat kristal dikumpulkan di jaringan di atau di sekitar persendian.
Kristal terbentuk dari asam urat – bahan buangan yang berasal dari pemecahan makanan kaya tertentu seperti hati, ginjal, ikan asin dan daging merah atau permainan.
Biasanya kelebihan berlebih keluar dari tubuh melalui ginjal, tapi jika kadar asam urat Anda terlalu tinggi, bentuk kristal kecil – paling sering terjadi pada persendian yang telah rusak atau stres dalam beberapa cara.
Sendi jari kaki paling sering terkena, karena mereka cenderung menerima banyak hukuman. Tapi asam urat juga bisa terjadi pada persendian seperti lutut, jari atau siku.
Saya sarankan berbicara dengan dokter umum Anda tentang kaitan yang mungkin dengan pengobatan Anda. Dia mungkin akan merekomendasikan tes darah untuk mengukur tingkat asam urat Anda.
Tindakan remedial yang biasa dilakukan adalah mengganti obat, dan kemudian menguji kembali kadar asam urat Anda setelah beberapa minggu.
Jika tidak sampai ke pengobatan, Anda mungkin memerlukan allopurinol – obat yang menurunkan kadar asam urat.
Ini diambil sebagai tablet harian, meski kecil masalahnya adalah pada awal kursus, kadar asam urat bisa naik sedikit dan memicu serangan asam urat.
Obat anti-inflamasi yang diambil selama lima hari pertama dapat membantu mencegah hal ini. Tapi, mudah-mudahan, ini seharusnya tidak perlu untuk Anda, karena pelakunya hampir pasti obat tekanan darah.

Putri kami telah batuk selama tiga minggu. Dia batuk setidaknya sepuluh kali sehari – dimulai dengan batuk kering dan berakhir cukup berat. Jika dia batuk terlalu banyak, dia muntah.
Kami telah mengunjungi GP kami dua kali dan diberi tahu bahwa itu virus, jadi tidak ada yang bisa diresepkan. Kami sangat khawatir bahwa batuknya mungkin terkait dengan asma. Sonia Di Folco, London. Ubat Gout

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *