Daftar Aplikasi Loket Pembayaran PPOB BPJS Kesehatan Online Bank Mandiri

Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari informasi seputar bisnis loket pembayaran PPOB, sepertinya artikel berjudul “Daftar aplikasi loket pembayaran PPOB BPJS kesehatan online Bank Mandiri” yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini bisa menjadi salah satu informasi bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, terlebih lagi bagi anda yang ingin memulai bisnis PPOB BPJS kesehatan online bank mandiri.

BPJS kesehatan sendiri merupakan singkatan dari badan penyelenggara jaminan sosial, dimana berperan sebagai badan hukum publik yang tugas utamanya adalah mengelola jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat atau JKN-KIS. Sejak kehadirannya, BPJS kesehatan terus melakukan berbagai upaya untuk semakin mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui program-program yang diberikannya. Pada tahun 2019 mendatang, BPJS kesehatan akan merealisasikan target yang cukup besar yaitu universal health coverge.

Untuk mencapai target tersebut, BPJS kesehatan terus melakukan beragam cara salah satunya dengan memperkokoh sinergi dengan bank mandiri. Ada banyak bentuk kerja sama yang telah disepakati oleh Bank Mandiri dan BPJS kesehatan, salah satunya adalah penggunaan uang elektronik yang nantinya berfungsi untuk memfasilitasi setiap kader JKN-KIS (jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat) dalam melakukan iuran bulanan yang harus dibayarkan.

Dengan adanya uang elektronik atau e-cash mandiri, maka masyarakat yang mengikuti program BPJS kesehatan dapat melakukan pembayaran iuran bulanan dengan lebih mudah dan cepat. Sebelum adanya bentuk kerja sama uang elektronik tersebut, sebenarnya BPJS kesehatan telah terlebih dahulu menerapkan sistem pembayaran iuran bulanan melalui payment point online banking atau PPOB.

Bentuk kerja sama pembayaran iuran bulanan antara bank mandiri dan BPJS kesehatan melalui sistem payment point online banking lebih dikenal dengan istilah PPOB BPJS kesehatan Bank Mandiri. Dengan sistem tersebut, nantinya masyarakat bisa melakukan iuran dengan mengunjungi loket pembayaran PPOB yang ada disekitar daerahnya. Melalui PPOB, masyarakat tidak hanya bisa melakukan pambayaran iuran BPJS kesehatan saja, akan tetapi berbagai macam jenis transaksi pembayaran juga bisa dilakukan, seperti :

  • Pembayaran tagihan listrik PLN baik prabayar maupun pascabayar
  • Pembayaran tagihan air dari PDAM
  • Pembayaran tagihan internet speedy
  • Pembayaran tagihan tv kabel atau tv berbayar
  • Pembayaran tagihan telepon rumah
  • Pembelian pulsa handpone all operator
  • Pembelian voucher game online
  • Pembelian tiket pesawat dan kereta api
  • Dan lain sebagainya

Melalui satu loket pembayaran PPOB, masyarakat bisa melakukan beragam jenis pembayaran tersebut. Tidak hanya melayani masyarakat yang ingin melakukan iuran bulanan BPJS saja, PPOB BPJS kesehatan Bank Mandiri juga bisa dijadikan peluang bisnis bagi orang yang ingin menjalankannya. Peluang bisnis tersebut adalah dengan menjadi agen loket pembayaran PPOB BPJS kesehatan bank mandiri secara online.

Dan apabila anda juga tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut, anda bisa melakukan pendaftaran menjadi agen loket pembayaran PPOB dengan menggunakan aplikasi KUDO. Selain dikenal sebagai marketplace tempat terjadinya transaksi jual beli online, KUDO atau kios untuk dagang online juga dikenal sebagai tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan beragam jenis bisnis seperti bisnis PPOB Bank Mandiri yang menyediakan layanan pembayaran iuran BPJS kesehatan. Untuk menjalankan bisnis PPOB BPJS kesehatan Bank Mandiri lewat aplikasi KUDO, tahapan awal yang harus anda lakukan adalah daftar menjadi agen KUDO dengan cara mengisi formulir pendaftaran. Pengisian formulir pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasinya atau situs websitenya di www.kudo.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *