Diet tinggi protein untuk Berat Badan Agar Efektif

Ada banyak penelitian yang telah dilakukan mengenai manfaat diet tinggi protein untuk menurunkan berat badan. Studi ini sesuai dengan fakta bahwa diet tinggi protein dapat membantu seseorang menurunkan berat badan. Untuk sementara sekarang sebagian besar penekanannya pada diet rendah karbohidrat sebagai cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Tentu saja karbohidrat dan lemak adalah yang paling bertanggung jawab untuk penambahan berat badan dalam diet apapun dan pengurangan yang sama harus mengarah pada pengurangan berat badan. Tentu Anda masih perlu makan agar tetap sehat dan protein merupakan alternatif yang sangat bagus.

Diet tinggi protein untuk Berat Badan Agar EfektifStudi telah menunjukkan bahwa ketika lemak dan karbohidrat dikurangi dalam makanan dan protein meningkat, seseorang akan merasa lebih puas, kurang sering lapar dan mereka juga akan menurunkan berat badan. Beralih ke High Protein Diets menyebabkan asupan kalori kurang sementara Anda tetap puas. Diet tinggi protein juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan pembakaran timbangan lemak sekaligus meningkatkan kadar lipid darah. Orang-orang dengan diet tinggi protein memiliki kontrol yang lebih baik terhadap selera mereka dan dengan demikian dapat menghindari asupan kalori yang berlebihan yang bisa terjadi sebagai akibat dari pesta makan atau makan terlalu sering.

Diet tinggi protein membantu mengurangi lemak tubuh dan menjaga jaringan ramping karena lemak akan dibakar untuk menghasilkan bahan bakar tubuh tanpa orang yang diet merasa lapar terus-menerus. Hal ini juga mendalilkan bahwa diet tinggi protein menghasilkan produksi tingkat yang lebih rendah dari hormon perangsang nafsu makan sehingga mengurangi nafsu makan pelaku diet. Ada beragam asupan protein yang direkomendasikan dalam diet apapun. Dimana saja antara 10% -35% dari total asupan kalori dianggap baik. Ini berarti tingkat protein yang lebih tinggi daripada tunjangan diet protein yang direkomendasikan dalam makanan orang dewasa normal dan sehat.

Diet tinggi protein untuk menurunkan berat badan telah terbukti memperbaiki glukosa dan homeostasis insulin. Asam amino dari metabolisme protein berinteraksi dengan metabolisme glukosa sebagai substrat karbon. Oleh karena itu protein menstabilkan glukosa darah selama periode tidak serap. Memiliki kadar glukosa darah yang stabil akan mengurangi keinginan untuk makan sepanjang waktu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan empat atau lima kali makan dan makanan ringan per hari. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak lapar di antara dan mengganggu program Anda dengan memakan apa yang bukan bagian dari rencana Anda.

Ada banyak perdebatan tentang apakah diet tinggi protein untuk menurunkan berat badan adalah pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Satu hal yang pasti, sangat bermanfaat dan mereka yang telah mencobanya telah menyaksikan hasil yang memuaskan. Seperti halnya rencana diet penurunan berat badan lainnya, Anda juga perlu berolahraga secara teratur jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik dari usaha penurunan berat badan Anda. Buatlah titik berolahraga secara teratur untuk membantu membakar kelebihan kalori. Diet tinggi protein juga tidak berarti Anda mengabaikan kelompok makanan lain. Tubuh Anda membutuhkan diet seimbang dengan semua jenis nutrisi jika Anda tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *