Keindahan Tempat Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Salah satu pulau wisata yang berlokasi dekat dari Jakarta adalah Pulau Tidung. Pulau yang masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu ini merupakan tempat yang paling indah dan memesona di Kepulauan Seribu. Di pulau tersebut para pengunjung dapat menyaksikan panorama alam yang indah nan eksotis. Selain pemandangan alam yang indah pulau ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut.

Tempat ini merupakan lokasi yang betul-betul cocok untuk aktivitas snorkling atau diving. Pulau Tidung memiliki luas 140 hektar dengan populasi 6.000 jiwa. Keramahan dan keterbukaan para penduduk di pulau tersebut bakalan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama di pulau tersebut.

Di Pulau Tidung terdapat juga pulau yang disebut dengan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini tidak berpenghuni, karena berada di dalam kawasan hutan bakau alami dan perkebunan yang dikelola oleh pemerintah daerah demi menjaga kelestarian lingkungan.

3 Obyek Wisata Menarik Di Pulau Tidung

1.Objek Wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan cinta tergolong obyek wisata yang sangat difavoritkan para wisatawan domestik yang mengunjungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. Jembatan yang terbentang sepanjang 800 meter yang menghubungkan Tidung besar dengan Tidung kecil.

2.Permainan Wahana Air Banana Boat Pulau Tidung

Sebagaimana layaknya tempat wisata air lainnya, wisata Pulau Tidung juga menyedikan berbagai wahana permainan air. Banyak fasilitas yang sudah tersedia dan siap memanjakan para wisatawan dalam menikmati keindahan Pulau Tidung.

Diantara wahana yang begitu diminati oleh para wisatawan adalah snorkling, diving, banana bot, jetski dan juga beragam wahana lainnya yang tak kalah serunya. Harga yang ditawarkan oleh pengelola wisata juga masih terjangkau, yang pasti seimbang dengan apa yang akan didapatkan di Pulau Tidung

3.Bersepeda Keliling Pulau Tidung Besar

Lupakan sejenak rutinitas dan rasa penat yang Anda alami akibat padatnya rutinitas harian dengan bersepeda santai mengitari pulau ini. Di Pulau Tidung banyak yang menyediakan sewa sepeda untuk berkeliling pulau.

Di pulau ini Anda bisa menghirup udara segar sepuasnya sembari berkeliling pulau dengan sepeda tentu akan menghilangkan segala kepenatan dan rasa stres yang membebani tubuh Anda. Pulang dari tempat wisata ini akan membuat kamu lebih segar dan siap menjalani rutinitas kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *