Konveksi Tas Promosi Jenis Jinjing

 

Kegiatan promosi merupakan salah satu cara bagi pengusaha untuk memasarkan produknya. Banyak cara dilakukan untuk melakukan promosi mulai membuat prosur, pamflet, iklan di media elektronik atau cetak, serta pemberian goodie bag jenis tertentu agar tempat membeli barang lebih dikenal masyarakat. Untuk membuatnya, produsen memanfaatkan jasa konveksi tas yang mampu membuat banyak tas yang sama dengan jumlah banyak. Secara umum, ada banyak jenis tas untuk promosi, tetapi yang banyak digunakan adalah tas jinjing. Kelebihan dari tas jinjing yang membuatnya banyak dipilih adalah harga terjangkau, bisa memuat cukup banyak barang, serta tampilannya lebih tipis dibanding tas ransel atau tas gembung.

Motif yang tawarkan pengusaha konveksi tas promosi biasanya bermacam – macam. Ada jenis tas jinjing yang mempunyai motif polos, gabungan 2 warna atau lebih, serta sablon. Karena biasanya tas tersebut terbuat dari bahan spunbound yang tidak mempunyai motif batik, maka motif lainnya seperti polkadot dan bunga bisa dijadikan variasi supaya tampilan lebih manis. Untuk warnanya, tas harus disesuaikan dengan jenis usaha yang memesannya. Ada beberapa warna yang sering dipilih seperti hitam, khaki tua, hijau muda, hijau tentara, cokelat muda. abu – abu muda, hijau, marun dan khaki muda. Jika suatu lembaga mempunyai motif batik sebagai identitasnya, maka kombinasi batik dalam bentuk kain lain atau sablon juga bisa dimanfaatkan.

Harga yang ditawarkan dari pihak konveksi tas seminar atau promosi dan sejenisnya bisa bermacam macam. Ada tas jinjing polos dengan bahan spunbound yang dihargai Rp 20.000,00; Rp 23.000,00. Jika ingin tas yang terbuat dari kain blacu maka harganya agak naik menjadi Rp 30.000,00. Selain itu, ada juga jenis tas jinjing yang bahannya lebih mahal lagi tetapi tidak umum digunakan. Sebagai variasi, tas jinjing bisa mempunyai releting, velcro, atau kancing di bagian utama. Sementara itu, jika ingin detail yang lebih banyak ada juga pilihan saku, pita, atau dompet kecil yang menyatu dengan tas tersebut. Jadi, tampilannya tetap menarik meskipun hanya sekedar tas untuk promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *