Panduan Membuat Flat Design Donat

PanduanPraktis.com – Pada tutorial ini saya menggunakan Adobe Illustratror CS3, sebenarnya untuk flat design mau pake CS berapapun tidak masalah karena pada dasarnya tool yang digunakan sama saja. Ok langsung saja kita mulai ke step yang pertama.

1. Buat New Document, dapat dengan segera menghimpit CTRL+N pada keyboard atau dengan manual dengan click File – New. sesudah tampak jendela New Document seperti pada gambar di bawah, berikan nama file serta atur ukuranya. jadi contoh saya berikan nama filenya Donut serta ukuran filenya 800 x 800 px.

2. Setelah itu buat satu lingkaran dengan Elipse Tool. tekan L pada keyboard untuk elips tool. pakai Shift+Alt waktu buat lingkarang supaya lingkarannya bulat prima lalu atur ketebalan Outlinenya sesuai sama selera, di sini saya memakai outline 10 px.

3. Copy lingkaran yang telah kamu bikin dengan menghimpit Ctrl+C pada keyboard serta Ctrl+F untuk paste objek di bagian depan objek yang dicopy. kemudian kecilkan ukuran lingkaran hasil copy seperti yang tampak pada gambar.

4. Pada step ini kita juga akan melubangi Donatnya. jadi lingkaran yang kecil juga akan memotong sisi lingkaran yang besar langkahnya seleksi ke-2 lingkaran atau tinggal tekan Ctrl+A lantas click Substract pada Pathfinder seperti yang tampak pada gambar yang di beri lingkaran merah. click expand untuk menyatukannya.

5. Hasil dari Substract barusan umum anda saksikan di gambar ini, kemudian beri warna Donatnya sesuai sama selera. jadi contoh saya mewarnainya dengan warna Coklat. supaya lebih menarik anda dapat juga ganti warna outlinenya jadi coklat dengan tone yang lebih gelap.

6. Nah saat ini kita juga akan buat dampak meleleh pada coklatnya. pakai Rounded Rectangle Tool. buat tiga shape seperti gambar di bawah serta atur sesuai sama pada gambar. kemudian padukan 3 shape itu dengan sisi donatnya memakai Add to shape Ruang pada pathfinder. janganlah lupa click expand untuk menjadikan satu.

7. Selajutnya kita juga akan buat taburan meses pada donat. pertama pakai pen tool untuk buat garis seperti pada gambar. kurang lebih saja seberapa ukuran meses yang menginginkan kamu bikin. kemudian atur strokenya dengan click stroke lantas click Round Cape seperti yang tampak pada gambar. akhirnya ujung-ujung pada garis juga akan jadi tumpul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *