Tissot

Sejarah Jam Tangan Tissot

Sejarah Jam Tangan Tissot – Histori Tissot diawali saat Charles-Felicien Tissot serta anaknya, Charles-Emile Tissot membangun Tissot pada th. 1853 di kota Le Locle, Swiss, dekat pegunungan Jura. Tissot mengenalkan jam saku produksi masalnya, yang memiliki feature dual timezone pada 1853. Tissot juga menghasilkan jam anti magnetik awal didunia pada periode th. 1923-1930. Semangat beberapa pendiri Tissot untuk menjaga kebiasaan watchmaker Swiss, arenajam sudah mengantarkan Tissot jadi merk global pada sekarang ini, serta telah menebarkan penjualan jamnya di 160 negara di semua dunia.

TissotCharles-Emile Tissot meninggalkan Swiss, serta mulai perjalanan ke semua dunia sesudah th. 1853. Dia berhasil menual jam saku savonnette pada keluarga serta petinggi kekaisaran Russia pada 1858. Mulai sejak itu Tissot mulai membangun manufaktur sendiri. Sesudah depresiasi besar pada 1930, Charles serta Paul Tissot di tandatangani hubungan kerja manufaktur dengan Brandt bersaudara (pendiri Omega) di Bienne. Jam tangan Tissot serta Omega lalu membangun perusahaan holding bernama : Sère ociété Suisse pour l’Industrie Horlog (SSIH). Pada th. yang sama, Tissot membuat jam anti magnetik awal didunia. Pada th. 1971, Tissot melahirkan product baru yang cukup revolusioner, yakni Astrolon yang disebut jam mekanikal awal didunia yang memakai body plastik. Jenis ini yaitu cikal akan jam plastik Swatch. Pada th. 1983, berlangsung merger antaraa SSIH serta ASUAG. Nicolas G. Hayek lalu mengubah nama perushaan merger ini jadi Société de Microélectronique et d’Horlogerie (SMH), yang lalu beralih nama jadi Swatch Group pada th. 1998. Dibawah kepemimpinan N. G Hayek, Tissot membuat sebagian jenis yang begitu inovatif, salah satunya : The Tissot RockWatch pada th. 1985, The Tissot Dual Timer pada th. 1986, The Tissot Pearl Watch th. 1987 serta The Tissot Wood Watch th. 1988. Pada th. 1996, Francois Thiebaud diangkat jadi kepala Tissot. Di bawah kepemimpinannya, Tissot mulai buat lini Tissot T-Collection yang didesain watchmaker wanita serta diperuntukkan untuk wanita. Diluar itu, pada 1999 Tissot juga mengenalkan jam tangan Tissot T-Touch yang disebut arloji digital dengan tehnologi monitor sentuh awal didunia. Tissot T-Touch adalah arloji mutakhir yang diberi altimeter, acuan serta thermometer dengan tehnologi monitor sentuh.
Pada Baselworld 2013, Tissot mengenalkan Tissot Heritage Navigator yang bisa mencari saat di 24 kota berlainan di semua dunia. Jenis ini di inspirasi dari jenis Navigator yang di luncurkan pada th. 1953. Sekarang ini Tissot selalu lakukan ekspansi ke semua dunia dengan buka 14. 000 outlet di semua dunia. Tissot tawarkan arloji dengan beragam peranan serta segmen pasar yang luas, namun tetaplah di buat dengan sentuhan watchmaker Swiss serta di buat dengan kwalitas tinggi. Histori Tissot yang cukup panjang pada akhirnya kembali terukir manis dengan menangnya Tissot dalam Concours International de Chronométrie 2011 pada kelompok “Entreprise – Classique”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *