Wisata Kuliner Enak Malang Yang Memanjakan Lidah

Wisata kuliner enak Malang merupakan kata kunci yang terdapat di halaman pencarian online yang sering dicari. Dengan kata lain sebagian banyak orang melakukan liburan untuk memanjakan lidah mereka dengan menyantap berbagai makanan yang ada di Nusantara ini. Seperti yang diketahu terdapat banyak suku dan budaya di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Sehingga Indoesia memilki banyak sekali makanan khas yang berada di budaya atau suku masing-masing. Seperti yang dikeathui bahwa rendang merupakan masakan khas Padang yang diolah oleh orang budaya Padang. Namun seiring waktu makan rendang tak harus pergi ke Padang cukup ke rumah makan padang yang telah ada tersebar di beberapa di kota masing-masing. Masakan ini sangat nikmat bahkan sampai diakui diseluruh dunia, karena makanan ini sungguh memanjakan lidah. Ada lagi makanan khas Bali yaitu ayam betutu yang merupakan masakan ayam dengan bumbu khas Bali yang pedas dan menggoyangkan lidah. Namun ternyata ada juga masakan khas Malang di wisata Malang.

Wisata kuliner enak Malang yang merupakan masakan khas Malang adalah Rawon. Rawon adalah menyerupai sop namun berisi daging sapi dan kuah sup ini berwarna hitam, karena bumbu pada masakan ini menggunakan kluwek. Kluwek berfungsi untuk menambahkan citarasa pada daging serta kuahnya sehingga tak sama dengan rasa sup biasa. Makan rawon biasanya ditemani dengan toge mentah dan sambal sehingga makanan ini dapat lebih sedap lagi. Bila ingin mencoba dapat mengunjungi Rawon Jenggot Bu Poer yang berada di jalan simpang Rawu yang memiliki tempat yang sederhana namun untuk masalah citarasa jangan diragukan lagi. Setelah itu pasti sudah tak asing lagi dengan nama masakan bakso Malang. Bakso Malang sangat populer diseluruh Indonesia karena berbeda dengan bakso biasanya. Bakso Malang tak hanya menyajikan bakso namun dalam mangkok ada juga pangsit, siomay, dan tahu serta tambahan seperti mie dan daun bawang. Sehingga tak perlu bingung ingin makan namun tak mau makan nasi, karena bakso ini bisa menjadi solusinya.

Itulah wisata kuliner enak Malang yang pasti memanjakan lidah dan juga mengenyangkan perut. Serta selain itu bagi yang belum pernah mencicipinya ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk menjelajahi wisata kuliner ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *