Faktor Penyebab Kanker Payudara

Kanker payudara ialah menjadi salah satu dari jenis kanker yang sering terjadi pada perempuan. Bahkan, penyakit tersebut termasuk salah satu penyebab kematian terbanyak wanita. tetapi, tidak usah terlalu khawatir, terdapat banyak cara untuk mencegah kanker terjangkit penyakit payudara yang dapat dilakukan sendiri.
Kebiasaan melakukan hidup secara sehat layaknya menjauhi minuman beralkohol, mengonsumsi lebih banyak buah-buahan, dan aktif olahraga bisa membantu terhindar dari kanker payudara.
kanker payudara
Sebagai cara Awal, mengenali resiko dari Kanker Payudara
harus diketahui bahwa terdapat risiko dari kanker payudara yang tidak bisa di cegah, contohnya faktor keturunan, terlahir dari wanita, dan sudah berumur tertentu. Walau begitu, ada bayak risiko lainya yang dapat Anda pelajari. Berikut kita bahas di bawah ini.

Faktor keturunan
Tidak bisa dipungkiri, faktor keturunan sangatlah berpengaruh dalam terjadinya kanker payudara. Faktor ini memberikan andil sebanyak 5-10. Meskipun demikian, kasus terbanyak wanita yang terjangkit kanker payudara adalah perempuan yang sama sekali tidak mempunyai riwayat famili yang pernah terjangkit penyakit serupa. Hal ini bermaksud masih banyak harapan tinggi untuk terhindar dari kanker payudara dengan cara melakukan hidup sehat.

Faktor Umur
Kebanyakan kasus dari penyakit kanker payudara adalah faktor makin tua usia dari seorang perempuan dianggap semakin tinggi tingkat resiko terkena penyakit tersebut. Perempuan yang menstruasi pertama kali saat umur di bawah 12 tahun dan perempua yang mengalami menopause saat setelah umur 51 tahun ternyata berisiko terjangkit kanker payudara. baca juga tentang obat sipilis

Faktor kehamilan
Dalam urusan kehamilan wanita ternyata terdapat hubungannya denganpenyakit kanker payudara. Mereka yang risikonya melonjak naik terhadap kemungkinan terjangkit kanker payudara ialah perempuan dewasa yang belum pernah sama sekali hamil, hamil pertama kalinya saat usia di atas 30 tahun, dan melahirkan anak di atas umur 35 tahun.

Faktor lain
Selain faktor yang telah dikatakan diatas, ternyat ada faktor lain yang dapat menigkatkan risiko kanker payudara. Faktor tersebut ialah mempunyai riwayat mengalami kanker payudara sebelumnya, memiliki riwayat kanker ovarium, memiliki tekstur payudara padat dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *