Hotel Di Bali

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Semua Tentang Hotel Siap-siap di Bali

Hanya ada satu cara untuk benar-benar “tsunami-bukti” liburan Bali Anda – jauhi Bali Selatan yang rentan dan dapatkan sejauh mungkin di daratan, idealnya ke Ubud di Bali Tengah atau sekitar sana.

Tetapi bahkan wisatawan yang tinggal dalam jarak sepuluh sampai dua puluh mil dari Kuta, Legian, dan Seminyak dapat beristirahat dengan mudah jika mereka mengetahui hotel di Bali mereka telah melakukan tindakan pencegahan khusus untuk merawat para tamu jika terjadi tsunami yang menabrak daerah tersebut.
(Baca tentang tsunami di Bali, atau cari tahu bagaimana mempersiapkan diri untuk tsunami.)

Mendapatkan “Tsunami Ready”
Masuki “Tsunami Ready” (tsunamiready.com) – sebuah tanggapan oleh industri pariwisata Bali atas tantangan yang ditimbulkan oleh Tsunami Samudera Hindia tahun 2004.

Mengetahui bahwa Bali sangat rentan terhadap ancaman tsunami (jalur patahan yang sama yang memicu tsunami 2004 berjalan tepat di bawah pulau Bali itu sendiri!), Asosiasi Hotel Bali (BHA, balihotelsassociation.com) bekerja dengan mitra industri seperti orang Indonesia Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (BUDPAR, budpar.go.id) untuk menyusun prosedur evakuasi dan mengenali resor anggota yang mampu menerapkannya secara efisien.

Hotel anggota menjalani masa pelatihan, setelah itu audit di tempat dilakukan oleh staf “Tsunami Ready”. Jika hotel lolos, mereka diizinkan untuk menggunakan logo “Tsunami Ready” dalam materi pemasaran mereka dan mengumumkan status mereka kepada dunia.

Apa yang Diharapkan dari Hotel “Tsunami Ready”
Hotel “Tsunami Ready” menyediakan para tamunya dengan layanan berikut:

Informasi tsunami yang bersangkutan Para tamu dapat menemukan materi informasi tsunami – terutama bahan yang menjelaskan prosedur evakuasi tsunami di hotel – di kamar mereka sendiri. Para tamu juga akan menemukan informasi yang membantu mereka mempersiapkan diri untuk gempa bumi.

Tanda yang jelas Para tamu akan menemukan tanda-tanda evakuasi tsunami yang jelas di tempat; Tanda-tandanya secara efisien akan memandu tamu ke tempat evakuasi terdekat.
Pelatihan staf yang tepat. Jika terjadi tsunami, tim evakuasi yang kompeten yang mengenakan rompi sinyal mencolok akan membimbing para tamu ke zona aman. Mereka akan dilengkapi dengan peluit dan senter untuk pembuangan tugas mereka dengan benar.
Sementara Asosiasi Hotel Bali memiliki lebih dari 100 anggota di seluruh pulau, kurang dari dua puluh hotel di Bali telah benar-benar menerima sertifikasi Siap Tsunami. Dalam daftar berikut, kami akan mencatat hotel mana yang telah disertifikasi, dibandingkan dengan hotel yang disebutkan terutama sebagai pusat evakuasi vertikal (namun belum menerima sertifikasi Siap Tsunami saat ini).

Pusat Hotel & Evakuasi Siap Tsunami di Kuta & Legian
Beberapa hotel di Kuta berikut telah menerima sertifikasi Siap Tsunami, yang berarti staf mereka siap membantu tamu dalam kesempatan ramping tsunami yang mempengaruhi Kuta. Pullman Nirwana Bali pada khususnya ditunjuk sebagai pusat evakuasi vertikal untuk para tamu / penghuni yang tidak dapat mengevakuasi zona merah tepat pada waktunya.

Legian
HARRIS RESORT Pantai Kuta
Holiday Inn Resort Baruna Bali
Bali Dynasty Resort
Pullman Bali Legian Nirwana
SEMUA MUSIM LEGIAN Bali
Hard Rock Hotel Bali

Hard Rock Hotel dan Discovery Shopping Mall (discoveryshoppingmall.com | baca tentang pusat perbelanjaan di Bali Selatan) juga telah ditunjuk sebagai pusat evakuasi vertikal untuk orang-orang di Kuta dan Legian yang tidak sempat mengevakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Zona merah Kuta, zona kuning, dan informasi khusus tsunami di Bali di sini: Peta Evakuasi Tsunami Resmi Kuta – TsunamiReady.com (di luar lokasi, PDF)

Ini melanjutkan daftar hotel yang siap tsunami (dan pusat hotel / evakuasi yang ditunjuk) di sekitar Bali – sampai ke tempat-tempat ini jika terjadi tsunami menabrak Bali Selatan!

Pusat Hotel & Evakuasi Siap Tsunami di Sanur
Hotel Sanur berikut telah menerima sertifikasi Siap Tsunami. Mereka juga berfungsi sebagai pusat evakuasi vertikal untuk tamu / penghuni yang tidak bisa mengevakuasi zona merah tepat pada waktunya.

Aerowisata Sanur Beach Hotel
Sanur Paradise Plaza Hotel & Suites
Hotel berikut tidak memiliki sertifikasi Siap Tsunami saat ini, namun bangunan mereka dianggap cukup tinggi untuk dijadikan pusat evakuasi vertikal jika terjadi tsunami.

BACA JUGA : Paket Watersport di Bali

Inna Sindhu
Griya Santrian
Bali Hyatt
Mercure Resort Sanur
Zona merah di Sanur, zona kuning, dan informasi khusus tsunami di Sanur dapat dibaca di sini: Peta Evakuasi Tsunami Resmi Sanur – TsunamiReady.com (di luar lokasi, PDF)

Hotel dengan Tsunami di Jimbaran
Hotel Jimbaran berikut telah menerima sertifikasi Siap Tsunami.

AYANA Resort and Spa Bali
InterContinental Bali Resort
Hotel dengan Tsunami di Seminyak
Berikut hotel di Seminyak telah menerima sertifikasi Siap Tsunami.

The Royal Beach Seminyak
Anantara Seminyak Bali Resort & Spa
W Retreat & Spa – Bali Seminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *