Info Tentang Perincian Modal Ternak Lele

Ternak lele adalah aktivitas yang mengasyikkan serta hasilkan. Mereka yang membudidayakan ikan lele bisa memperoleh banyak keuntungan cuma dengan memakai modal yang kecil. Bukan sekedar modal usaha yang tidaklah terlalu besar, ternak atau budidaya ikan lele bisa dikerjakan lewat cara yang gampang. Mereka yang tidak paham langkah membudidayakan ikan lele bisa menggerakkan usahanya dengan gampang karena ada info yang menerangkan bagaimana menggerakkan usaha itu. Pada saat ini, kita juga akan mengulas tentang perincian modal untuk ternak atau budidaya ikan lele.

Perincian modal untuk usaha ikan lele perlu untuk diketahui oleh mereka yang menginginkan mulai usaha ternak atau budidaya ikan lele. Jadi contoh, kita juga akan memakai 1. 000 bibit ikan lele sebagi modal paling utama usaha ikan lele. Tersebut perincian komplit dari perincian ternak lele :

• Bibit lele
Seperti yang diterangkan terlebih dulu, kita juga akan memakai 1. 000 ekor bibit lele jadi modal pertama ternak ikan lele. Bila satu ekor bibit lele di jual dengan harga Rp. 400, jadi jumlah dana pembelian bibit lele sebesar Rp. 400. 000.
• Kolam
Ukuran kolam yang diperuntukkan untuk 1. 000 ekor bibit lele memiliki ukuran 4m x 6m. Kolam lele yang di buat dengan memakai terpal bisa dibeli dengan harga Rp. 500. 000
• Makanan
Makanan untuk lele mempunyai type yang bermacam. Bila kita memakai makanan paket, kita memerlukan dana sebesar Rp. 600. 000 yang ditujukan untuk tiga bulan. Kita juga memerlukan dana beda seperti, vitamin yang bernilai Rp. 150. 000, ember dengan harga Rp. 20. 000, selang air yang bernilai Rp. 60. 000, upah karyawan sebesar Rp. 1. 000. 000, gayung bernilai Rp. 10. 000, serta cost yang lain sebesar Rp. 200. 000.

Dengan terdapatnya perincian ternak lele yang diterangkan diatas, kita bisa ketahui besar cost yang diperlukan untuk menggerakkan usaha ternak ikan lele. Dari mulai harga peralatan, harga bibit ikan lele sampai upah karyawan, tercantum dengan cukup terang didalam perincian itu. Mudah-mudahan dengan terdapatnya perincian itu, beberapa pemula usaha ikan lele tidaklah perlu bingung sekali lagi dalam memastikan modal yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *