Thomas Edison

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang

BULB LIMBAH PRAKTIS
Tantangan terbesar Thomas Edison adalah pengembangan lampu pijar praktis, lampu listrik. Berlawanan dengan kepercayaan populer, dia tidak “menemukan” bola lampu, namun dia memperbaiki gagasan berusia 50 tahun itu. Pada tahun 1879, dengan menggunakan listrik arus yang lebih rendah, filamen berkarbon kecil dan vakum yang lebih baik di dalam dunia, ia mampu menghasilkan sumber cahaya yang andal dan tahan lama.

Gagasan penerangan listrik bukanlah hal baru. Sejumlah orang telah bekerja dan bahkan mengembangkan bentuk pencahayaan listrik. Tapi sampai saat itu, tidak ada yang dikembangkan yang praktis untuk penggunaan di rumah. Prestasi Edison tidak hanya menciptakan lampu listrik pijar, tapi juga sistem penerangan listrik yang mengandung semua elemen yang diperlukan untuk membuat lampu pijar praktis, aman, dan ekonomis. Dia menyelesaikan ini saat dia bisa memunculkan lampu pijar dengan filamen benang jahit berkarbonisasi yang dibakar selama tiga belas setengah jam.

Ada beberapa hal menarik lainnya tentang penemuan bola lampu. Sementara sebagian besar perhatian diberikan pada penemuan filamen ideal yang membuatnya bekerja, penemuan tujuh elemen sistem lainnya sama pentingnya dengan penerapan lampu listrik praktis sebagai alternatif lampu gas yang lazim dalam hal itu. hari.

Unsur-unsur ini termasuk:

Sirkuit paralel
Bola lampu tahan lama
Dinamo yang lebih baik
Jaringan konduktor bawah tanah
Perangkat untuk mempertahankan voltase konstan
Sekering pengaman dan bahan isolasi
Soket senter dengan saklar on-off
Dan sebelum Edison bisa menghasilkan jutaan nya, setiap elemen ini harus diuji melalui trial and error yang cermat, dan dikembangkan lebih jauh menjadi komponen praktis dan dapat direproduksi. Demonstrasi publik pertama tentang sistem pencahayaan pijar Thomas Edison ada di kompleks laboratorium Menlo Park pada bulan Desember 1879.

BACA JUGA : Lampion Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *